SOAL ULANGAN

SOAL ULANGAN
Membantu menyediakan referensi soal ulangan harian, semester, mid semester dll dari tingkat SD sampai SMA

Kamis, 07 April 2011

MENULIS ARAB MELAYU JAWI PEGON DENGAN MUDAH

Program ini berfungsi sebagai pengubah fungsi keyboard. Berisi program untuk menulis tulisan Arab Standar Al Qur'an, Arab Melayu, dan Arab Jawa/Pegon. Dapat digunakan di berbagai aplikasi karena masuk dalam sistem windows. Contoh aplikasi yang dapat dipakai antara lain Microsoft Office, Power Point dll yang masih di bawah Platform Windows.

1. Program yang pertama bernama Armel 103. Program ini akan menampilkan layout keyboard standar arabic 103 yang sudah dimodifikasi di beberapa letak hurufnya agar kompatibel untuk menulis huruf-huruf yang bukan standar huruf hijaiah seperti (ng) ڠ dengan titik tiga di atas, (c) چ dengan titik tiga di bawah, (p) ڤ dengan titik tiga (g) ڬـ dengan titik diatas, dan (nya) پ.

2. Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan Keyboard Layout standar Arabic bawaan Windows dan menginginkan bisa menulis Arab Melayu silahkan hubungi saya..... Insyaallah saya bantu.

3. Kedua program diatas juga memungkinkan untuk menulis harokat fathah berdiri, kasrah berdiri dan dammah terbalik dan beberapa tanda waqaf serta tanda ayat yang mana belum ada di layout keyboard standar arabic

4. Font yang ada juga memungkinkan kita menulis angka arab di office Excel 2007 yang sebelumnya tidak bisa. 

5. Untuk merubah bahasa dapat dilakukan dengan sangat mudah. anda tinggal memencet tombol Ctrl + Shift sebelah kiri atau kanan dan bahasa penulisan akan otomatis berubah dengan sendirinya. Dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya.  Pada saat start otomatis akan menampilkan bahasa indonesia.



Software Menuli Arab Melayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar